Candi Borobudur, Situs Unik dengan Keindahan Panorama Menawan

0
196
Destinasi wisata Candi Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah.

Histourism – Jika berwisata ke Magelang, Jawa Tengah, Candi Borobudur mungkin menjadi salah satu lokasi yang wajib Anda kunjungi.

Wajar memang, karena tempat tersebut merupakan situs warisan dunia yang sangat bersejarah dan merupakan salah satu keajaiban di dunia.

Salah satunya Candi Borobudur yang merupakan sebuah situs sangat unik dengan keindahan panorama yang menawan. Struktur bangunan yang mengagumkan, serta nilai seni yang tinggi, menjadi daya tarik tersendiri tempat tersebut.

Tempat wisata di Magelang ini adalah salah satu landmark populer di kancah dunia internasional, dinyatakan sebagai World Heritage Sites oleh UNESCO, dan menjadi destinasi wisata di Indonesia yang terkenal.

Relief, ukiran, dan patung yang ada dalam Candi Borobudur menceritakan tentang kisah dan sejarah menyangkut kepercayaan religius pada era tersebut.

Sebuah karya budaya manusia di masa lampau yang bahkan belum mengenal teknologi tinggi, namun berdiri dengan megah dan kokoh hingga saat ini.

Tempat wisata Magelang yang satu ini adalah juga candi Buddha terbesar di abad ke-9. Candi Borobudur memiliki 1460 relief dan 504 stupa Budha di kompleknya.

Candi mempesona ini dibangun oleh Raja Samaratungga, salah satu raja kerajaan Mataram Kuno, keturunan Wangsa Syailendra.